Cara Membuat Danging Kambing agar Empuk dan Mudah di Kunyah

Cara Membuat Danging Kambing agar Empuk dan Mudah di Kunyah

Kambing merupakan salah satu hewan yang enak jika dimakan, tepi salah satu kendala saat memasak daging kambing adalah dagingnya yang sangat alot atau susah di makan karena dagingnya keras untuk digigit.

Memang permasalahan utama memasak daging kambing adalah dagingnya yang susah di kunyah atau biasa sering kita sebut alot. Daging yang alot biasanya terjadi juga karena salah memasaknya. Untuk itu kita harus tau bagaimana cara memasak daging kambing yang benar, agar tidak terjadi hal seperti ini. Sebenarnya ada beberapa cara memasak daging kambing agar lebih empuk, untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini :

1. Daun Pepaya

Daun Pepaya

Kandungan daun pepaya sendiri bisa membuat daging kambing menjadi lebih empuk karena daun pepaya mengandung senyawa enzim yang bisa memecah belah protein yang ada pada daging kambing.

Cara penggunaannya juga cukup mudah dan tidak terlalu ribe, sobat hanya perlu membungkus daging kambing yang akan di masak dengan daun pepaya, Sebelum di bungkus usahakan daun pepayanya di remas-remas hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeluarkan getah yang ada di daun pepaya agar saat membungkus daging kambing getahnya melumuri daging kambing bagian luar, dan saat pembungkusan diamkan selama 10 menit, setelah 10 menit silahkan sobat masak.

2. Nanas Muda

Nanas Muda

Tidak hanya daun pepaya yang memiliki enzim, ternyata buah nanas juga memilikinya. Enzim yang paling kuat biasanya berada oada buah nanas yang masih mudah, dan zat enzim dari nanas ini dapat memecah protein pada daging kambing.

Cara penggunaannya sendiri juga terbilang mudah, berbeda dengan daun pepaya tadi, sobat hanya perlu menghaluskan nanasnya seperti membuat jus, lalu silahkan sobat lulurkan nanas mudanya di semua bagian daging kambingnya secara merata, namun jangan sobat biarkan terlalu lama dilumuri nanas ini, paling lama 10 menitan.

3. Madu

Madu

Selain Nanas Muda dan Pepaya, ada lagi 1 bahan yang bisa membuat daging kambing empuk, yaitu madu. Seperti halnya Daun pepaya dan Nanas muda, ternyata madu juga mengandung zat enzim protease yang bisa membuat daging kambing menjadi lebih empuk.

Untuk penggunaannya sendiri hampir sama seperti nanas, cukup sobat balurkan ke daging kambing yang akan di masak, tapi perlu sobat ketahui, jangan terlalu banyak membalur daging kambing pakai madu karena hal ini bisa membuat daging kambing terasa manis.

Sekian artikel mengenai cara agar daging kambing empuk, Semoga bermanfaat untuk sobat di rumah. Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Danging Kambing agar Empuk dan Mudah di Kunyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel